info@haipbkotabogor.com 087800109018

Angkatan 27 IPB Donasi Rp. 322.5 Juta Untuk Pengadaan Ambulance

Situasi pandemic covid 19 yang masih belum reda di Indonesia, melahirkan berbagai kebutuhan mendesak dan kegentingan akan hadirnya berbagai macam perangkat dan peralatan kesehatan untuk penanganan pasien darurat. Pada hari-hari sekarang ini masyarakat sangat sulit memperoleh layanan semisal tabung oksigen, ambulance bahkan ruang perawatan di rumah sakit. Sepanjang bulan Juli sampai Agustus ini misalnya, tidak jarang masyarakat di Jabodetabek mengeluh dan kesulitan dalam mencari bantuan ambulance yang standby untuk dipakai. Mereka harus menunggu lama untuk akhirnya mendapat layanan. Kondisi yang demikian, telah mengundang kepedulian dari berbagai kalangan masyarakat, tidak terkecuali dari komunitas alumni IPB untuk saling membantu dan berkontribusi dalam rangka mencarikan solusinya.

Angkatan 27 IPB, Agri Duta Dwi Sapta, yang memulai kuliah di IPB pada Tahun 1990 pun bersepakat dan tergerak untuk menyediakan ambulance yang merupakan salah satu dari kebutuhan mendesak saat ini. Melalui acara Reuni dan Silaturahmi Angkatan 27 IPB secara daring yang merupakan rangkaian acara “ROAD TO 27 REUNION” yang diselenggarakan pada Sabtu, 07 Agustus 2021 lalu, Angkatan 27 IPB berhasil menggalang dana Donasi atau Wakaf Ambulance sebesar Rp. 322.5 Juta (Tiga Ratus Dua Puluh Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Apep Yusup selaku Ketua Panitia Road To REUNION IPB 27 yang saat penyerahan diwakili oleh Yeri Wakil Ketua Panitia mengatakan: “ Alhamdulillah, teman-teman angkatan 27 IPB sangat peduli dan kompak dalam membersamai kegiatan donasi atau wakaf ambulance ini. Dalam tempo yang sangat singkat, terkumpul dana tersebut dimana puncaknya kami lakukan penggalangan dana di hadapan hampir 500 orang peserta reuni yang hadir secara virtual yang dipimpin langsung oleh Walneg S. Jas selaku Ketua Angkatan 27 IPB”. Lebih lanjut Yeri mengatakan bahwa hari ini, Selasa Tanggal 17 Agustus 2021, di Gedung Alumni dan bertepatan pula dengan HUTRI yang Ke-76, dana donasi Ambulance ini kami titipkan dan serahkan kepada Pengurus DKM Masjid Alumni HA IPB, untuk dapat segera diproses pengadaannya dan dikelola operasionalnya sesuai dengan amanah yang dititipkan oleh segenap Angkatan 27 IPB. Semoga pengadaan ambulancenya dapat segera diwujudkan dan pada waktunya dapat dimanfaatkan, tukas Apep.


Pada kesempatan itu, secara simbolis penyerahan dana donasi ambulance dari Angkatan 27 IPB diterima langsung oleh Ketua DKM Masjid Alumni HA IPB, dan turut menyaksikan adalah Dudi S. Hendrawan selaku Sekretaris DKM Masjid Alumni, Ahmad Husein Ketua Umum ARM HA IPB, Walneg S. Jas selaku Ketua Angkatan 27 IPB sekaligus selaku Sekretaris Jenderal DPP Himpunan Alumni IPB, beserta 15 orang Panitia Inti ROAD TO 27 REUNION. Iman Hilman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan kepercayaan dari Angkatan 27 IPB untuk pengadaan ambulance ini, “Alhamdulillah kami sangat bangga dan berterima kasih atas gerakan sosial dan kedermawanan sahabat-sahabat Angkatan 27 IPB, semoga ini akan dicatat sebagai amal jariyah dan diberikan pahala yang sebesar-besarnya oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa”, imbuhnya. Lebih lanjut Iman mengatakan, bahwa pengelolaan ambulance ini nantinya akan dilakukan secara professional bekerjasama dengan badan otonom HA IPB lainnya yang memang berkompeten di bidang kemanusiaan dan kebencanaan yaitu ARM HA IPB. Ahmad Husein sebagai Ketua Umum ARM HA IPB juga menimpali, “atas nama kemanusiaan, ambulance ini dapat dimanfaatkan atau diakses oleh alumni, Civitas Akademika maupun masyarakat umum tanpa memandang Suku, Agama dan RASnya. Insya Allah amanah ini akan kami jalankan dan kelola dengan sebaik-baiknya, dengan terlebih dahulu menyusun SOP Operasionalnya bersama DKM Masjid Alumni HA IPB”.

Pada bagian akhir, Walneg S. Jas selaku Ketua Angkatan 27 IPB dan Sekjen HA IPB menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh sahabat Angkatan 27 yang sudah memberikan donasinya, dan terus mengajak seluruh komponen alumni untuk tanpa bosan dan tak henti senantiasa bergotong royong, berlomba-lomba demi kebaikan dan kemanusiaan, memberikan perhatian dan kepedulian kepada saudara kita yang saat ini terkena dampak Pandemi Covid 19 ini. Lebih lanjut Walneg mengatakan bahwa acara serah terima 1 (satu) unit Ambulance dan Kick Off Operasionalisasi Ambulance ini nantinya akan dilakukan pada bulan September 2021, dengan disaksikan oleh Ketua Umum HA IPB dan Rektor IPB University dalam suasana dan momentum Dies Natalis IPB University dan segenap Pengurus DKM Masjid Alumni dan ARM HA IPB. Ini merupakan persembahan terbaik kami Angkatan 27 IPB untuk Alumni dan Almamater tercinta, semoga bermanfaat dan barokah, tutup Walneg.

Terima kasih, Jayalah IPB Kita. Satu Hati Satu IPB!.

0 Komentar
Belum ada komentar, jadilah yg pertama berkomentar.

Tinggalkan Komentar