info@haipbkotabogor.com 087800109018

Pemilihan Ketua DPC HA IPB Kota Bogor, Periode 2021-2025

Pada hari Minggu, 25 April 2021, DPC HA IPB Kota Bogor melakukan pemilihan Ketua untuk masa bakti tahun 2021- 2025. Acara pemilihan tersebut dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan Musyawarah Cabang (Muscab) HA-IPB yang digelar di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Muzakkir yang menjadi salah satu calon dengan pasangan sekretaris saudara Kiman Siregar, akhirnya terpilih menjadi Ketua DPC Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) Kota Bogor. Susunan pengurus inti HA-IPB DPC Kota Bogor periode tahun 2021 - 2025 yang disepakati yaitu, Ketua : Muzakkir, Wakil Ketua : Drajat, Sekretaris : Kiman Siregar dan Bendahara : Aas Asmahudroh.

Acara Muscab ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di Bogor, antara lain ; Rektor IPB Prof Dr Arif Satria, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Mantan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman.

Pada kesempatan tersebut, Syarifah Sofiah juga didapuk menjadi Ketua Pengawas, sementara Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto jadi Ketua Pembina HA-IPB Kota Bogor tahun 2021-2025.

Program pertama Muzakkir dan pengurus HA-IPB yang baru adalah menjadikan organisasi alumni ini menjadi milik semua angkatan bukan hanya satu angkatan saja sehingga bisa bersama-sama berkarya dan bersinergi. Untuk itu, lanjut Muzakkir, dirinya akan menjadikan organisasi alumni sebagai organisasi milik semua angkatan bukan hanya satu angakatan saja.

“Untuk itu pasangan Muzakkir-Kiman hadir untuk merangkul semua angkatan, Jadikan DPC HA IPB Kota Bogor sebagai rumah yang nyaman buat para alumni berkarya, bersinergi dan berprestasi,” ungkap Muzakkir. Ia menjelaskan, untuk garis besar program kerja internal membuat database alumni, membuat business connectivity serta kegiatan sosial. Untuk garis besar program kerja esternal membuat hubungan Kelembagaan, fokus pemberdayaan masyarakat serta menggelar festival Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Bogor.